Minggu, 22 Mei 2011

CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY

Add captio

CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY merupakan novel karya penulis ROAL DAHL yang kemudian di buat film animasinya yang dirilis pada tahun 2005.  film animasi ini menceritakan tentang seorang pemilik pabrik coklat yang bernama WILLY WONKA, ia merupakan pemilik pabrik coklat terbesar di seluruh dunia.
Wonka agak sedikit khawatir mengenai siapa nanti yang akan menjadi pewaris pabrik coklatnya, karena pada lima belas tahun yang lalu, seorang pegawainya pernah mencuri resep rahasia coklatnya, maka wonka pun mengeluarkan semua pabriknya dan menutup pabriknya, sejak saat itu tak seorang pun pernah melihat pegawai dari pabrik Wonka itu masuk ke pabrik, meskipun sebenarnya produksi coklat tetap berjalan dan di dikirim ke seluruh dunia.
Charlie and the Chocolate Factory ini juga menceritakan tentang seorang anak laki - laki yang mencintai keluarganya dan  amat sangat gemar dengan coklat, meskipun ia hany mendapatkan coklat setahun sekali yaitu hanya pada saat ulangtahunnya saja, Charlie tinggal di pinggiran kota di dekat pabrik coklat milik Willy Wonka. 
Pada suatu ketika Wonka memotong rambutnya dan ia baru menyadari bahwa dirinya sudah tua, dan ia mulai berfikir siapa yang akan menjadi penerus / pewaris dari pabriknya, kemudian ia mendapatkan ide untuk membuka pabriknya kembali dan memperlihatkan rahasia dari pabrik coklat milknya, yang ditujukan untuk lima anak yang beruntung tang dapat menemuka tiket - tiket emas di dalam coklat batangan wonka.
Wonka menyatakan bahwa siapun yang beruntung mendapatkan tiket emas dalam batangan coklatnya, maka ia akan di izinkan untuk  ikut Tur ke pabrik coklatnya yang dipimpin oleh Wonka sendiri.
mak terpilih empat orang anak. yang pertama, tiket di temukan oleh seorang anak yang rakus Augustus Gloop, kemudian seorang anak perempuan yang sama sekali tidak ramah Veruca Salt, seorang anak yang sering mengunyah permen karet Violet Beauregrade, dan seorang ank yang bernama Mike Teavee, sedangkan untuk tiket yang terakhit belum ditemukan.
Charlie meras masih mempunyai kesempatan, maka ia membeli sebatang coklat wonka dengan uang yang di berikan oleh kakeknya, akan tetapi ia tidak menemukan tiket emas itu, Charly pulang dengan wajah yang murung, tanpa sengaja ia melihat uang koin, dan langsung mengambilnya, tanpa pikir panjang ia membeli coklat Wonka lagi dan untuk yang ini ia benar - benar genbira karena ia mendapatkan tiket emasnya.
Charlie di di temenin sam kakeknya ke pabrik Wonka untuk melaksanakn turnya bersama dengan empat pemenang tiket emas yang lainnya. selama perjalanan di pabrik coklat Wonka ke empat ank nakal tersebut tergoda dengan kelemahannya masing2, agustus masuk ke pipa besar setelah ia terjatuk ke kolam coklat yang diminumnya, verusa bersama ayahnya didorong ke tong sampah oleh tupai karena ia ingin memelihara salah satu dari mereka, violed menjadi bluberry dan mike menyusut menjad kecil.
maka satu satunya anak yang tersisa adalah Charlie, maka Wonka mengemukakan kepada Charlie dan kakeknya bahwa tujuannya mengadakan tiket emas itu adalah untuk mencari pewaris pabriknya, maka Wonka memberikan Pabriknya sebagai warisan untuk di kelola oleh Charlie, Charlie dan keluarganya pun pindah ke pabrik dan tidak hidup menderita lagi.....

Charlie and thechocolate factory mnemberikan pesan kepada kita bahwa jika kita berlaku jujur dan baik hati maka suatu hari nanti pasti akan ada imlannya.......

sumber : http://id.shvoong.com/books/children-and-youth/1749339-charlie-dan-pabrik-coklat/

OK. selesai de.... ceritanya...... ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar