Kamis, 10 Maret 2011

Danny Phantom

Danny Phantom adalah animasi buatan Amerika Serikat, karya Butch Hartman. Serial ini menceritakan tentang seorang anak yang mendapatkan kekuatan super secara tidak sengaja, dengan kekuatan supernya kemudian Danny menjadi seorang pemburu alias pembasmi hantu, Danny menyembunyikan identitas pemburu hantunya kepada kakak perempuannya yaitu Jazz Fenton, dan kedua orang temannya yaitu Tucker dan Sam.
Danny merupakan anak laki- laki pasangan suami istri Jack Fenton ( ayah danny ) dan Maddle Fenton ( ibu danny ), ia berusia 14 tahun dan merupakan pelajar Casper High. Di sekolahnya Danny merupakan anakyang sangat pendiam dan murung, ini diakibatkan karena ia sering di kucilkan teman-temannya disekolah.Danny mendapatkan kekuatannya berawal dari kecelakaan di laboratorium bawah tanah milik keluarganya, saat itu ia penasaran dengan sebuah tempat bawah tanah di halaman rumahnya,di sana ia meliat  kedua orangtuanya sedang membuat sebuah Portal Hantu, kemudian ayah dan ibunya menjelaskan kepada Danny tentang hantu-hantu dan portal yang mereka buat, saat mesinnya dicoba, mesinnya tidak berfungsi, orangtua Danny pun kecewa dan meninggalkan laboratorium bawah tanah itu. Lain halnya dengan Danny yang masih penasaran dengan Portal Hantu yang di buat oleh kedua orangtuanaya , kemudian Danny pun mencoba alat itu dengan menekan tombol Aktifkan, Danny mengalami kecelakaan, ia terkena gelombang listrik yang menghubungkan antara dunia nyata dan dunia para hantu. Akibat kecelakaan itu rambut Danny berubah menjadi putih dan sejak saat itu kehidupan Danny berubah, ia bisa menjadi hantu dan terhubung dengan kekuatan hantu, sejak saat itu Danny menyebut dirinya sebagai Danny Phantom ( saat berubah jadi hantu ) sang pembasmi hantu. awalnya yang mengetahui identiasnya sebagai pembasmi hantu adalah temannya Tucker dan Sam, namun saat Danny sedang melakukan perubahan sebagai hantu Jazz melihatnya ( kakak Danny ).
Danny mempercayai identitasnya kepada Tucker, Sam dan Jazz untuk menjaga rahasianya agar tidak terlihat mencurigakan. Hantu-hantu jahat yang di tangkap oleh Danny di kembalikan ke dunianya ( dunia hantu ) melalui Portal Hantu yang dibuat oleh orangtuanya. Saat sedang melakukan transpormasi sebagai hantu Danny sering terdeteksi sebagai hantu oleh orang tuanya namun ia berhasil lolos, Danny selalu berubah menjadi pemburu hantu ketika ada hantu jahat yang muncul k dunia nyata yang siap untuk dibasmi.
di bawah sini ni kalo' mau liat cuplikan ceritanya......




4 komentar:

  1. apakah umur di dunia hantu sama di dunia nyata beda,misal lebih tua,yg satu atw lebih muda,atw sebaliknya.....

    BalasHapus
  2. aq belum lihat tuh animasinya..... punya videonya gk?

    BalasHapus
  3. @andit, sepengetahuan saya umur di dunia hantu itu lebih muda 10 tahun di dunia nyata...

    BalasHapus